Selamat datang

Selamat datang, bagi teman-teman yang mengunjungi web ini, kami menantikan saran, kritik yang bersifat membangun untuk bersama-sama kita kembangkan potensi perikanan dan kelautan yang ada.

Rabu, 23 Juni 2010

Pelatihan Perawatan Mesin di Teminabuan

Safari Pelatihan Perawatan Mesin Motor Tempel di Teminambuan, Provinsi Papua Barat dari tanggal 3 mei sampai 9 Mei 2010, dilaksanakan di Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan Provinsi Papua Barat, dengan jumlah jam efektif 60 jam pelajaran (@ 45 menit), metode pembelajaran ceramah dan tanya jawab 30 % dan praktek 70 %, Kegiatan ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) orang dari sembilan distrik yang berada di kabupaten Sorong Selatan.
Pelatihan ini bertujuan Safari Pelatihan Perawatan Mesin Motor Tempel ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan nelayan dalam hal perawatan mesin motor tempel, dengan pengetahuan tersebut diharapkan para nelayan, dapat mengoptimalkan kerja dari mesin motor tempel mereka untuk tujuan peningkatan pendapatan demi kesejahteraan keluarga.
Safari pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah kabupaten Sorong Selatan, Bpk. Dortheis Sesa, SE pada hari Senin tanggal 03 Mei 2010 pukul 10.00 WIT , bertempat di Gedung Melati Sesna - Teminabuan, Kabupaten Sorong Selatan, Propinsi Barat Barat.
Dalam sambutannya Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan (BPPP) – Ambon mengharapkan agar peserta pelatihan dapat mengikuti kegiatan dengan baik sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh para nelayan guna menunjang pendapatan keluarga. Harapan yang sama disampaikan oleh Bpk Dortheis Sesa, SE dalam sambutannya beliau mengharapkan agar peserta pelatihan bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik, disamping itu beliau juga mengharapkan agar kerjasama yang terjalin antara BPPP-Ambon dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Setempat bisa terus ditingkatkan guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang dimiliki.
Safari Pelatihan ini ditutup secara resmi oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sorong Selatan Bpk. Dortheis Sesa, SE pada hari Sabtu tanggal 09 Mei 2010 pukul 14.00 WIT . Dalam acara penutupan sekaligus dirangkaikan dengan acara serah tarima sparepart mesin Motor tempel yang diserahkan oleh Ketua Panitia Pelatihan Polly S. B. Christiaan kepada Sekertaris Dinas Kelautan dan Periaknan Kabupaten Sorong Selatan Bpk Achmad, S.Sos, yang disertai dengan penandatanganan berita acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar